Langkah Langkah Menjadi Seorang Travel Blogger

5 Langkah Langkah Menjadi Seorang Travel Blogger


Langkah Langkah Menjadi Seorang Travel Blogger

DragoneByte- Travel bloger hampir sebagian orang ingin menjadi travel blogger,  ya bi sadi bilang pekerjaan mereka  hanyalah jalan-jalan + dibayar. sebagian besar ingin mempuyai  pekerjaan ini. dalam memulai sebuah travel bloger bukanlah hal yang sederhana dan mudah. Memulai maupun menjalankan,sebuah blog travel adalah hal yang sulit dan memakan waktu yang cukup lama. ketika Anda membuat artikel pertama apakah uang berjatuhan dari langit? tentunya tidak-kan. Intinnya kalian harus bekerja keras, dibutuhkan pula kreativitas. Membuat travel blog sama saja seperti membuat  sebuah bisnis, di samping itu harus ada  manajemen waktu dan kesabaran.

Berikut Langkah-Langkah Menjadi Seorang Blogger Travel :

1. Fokus Travel Blog Anda

pertama harus Fokus terhadap tema blog kalian yang terutama harus dekat dengan diri kalian sendiri kita mulai contoh dari  kota kecil kalian, menceritakan tentang  yang ada di kota kecil Kalian seperti, makanan khas di kota Anda tempat wisata Anda dll.  hal tersebut akan mengundang pengunjung atau tertarik ke kota kalian, saat kalian memfokuskan tema blog kalian, maka Anda secara tidak langsung akan ahli pada bidang yang Anda fokuskan tersebut.

2. Banyak Membaca

Kalian harus banyak membaca contohnya: Baca apa saja asalkan bisa memberikan Kalian sebuah Kekreativan baru dan pengetahuan yang baru. Sebaiknya bacalah juga buku yang bukan hanya berubungan dengan traveling,contohnya: buku  bisnis, majanemen, dll. dari membaca kalian pasti akan mendapatkan ide dari sebuah buku tersebut.

3. Jaringan di Luar Travel Blog

Jaringan sangat luas contohnya pada sesama travel blogger  dapat membantu Kalian dalam lebih memahami industri yang berada di travel blog tersebut. Untuk mencapai hal lain di luar tersebut, Kalian harus menjalin dengan jaringan lain.jika kalian keluar dari lingkaran jaringan travel blog, contohnya  Anda akan menjadi pembicara, maka pasti bisa memiliki kesempatan bertemu dengan orang-orang Ternama pada bidang industri lainnya. Mungkin mereka tidak tahu sama sekali tentang traveling blog. dari sini-lah kerjasama Kalian akan bisa berjalan.

4. Berhenti Membicarakan Diri Sendiri

pada saat kalian menulis di dalam sebuah blog pribadi, pasti kalian lebih sering menulis kata “Saya” daripada ketika Kalian maupun Anda menulis di sebuah blog maupun lainnya, hal tersebut  bahwa seharusnya Kalian tidak seharusnya menulis hanya tentang diri Anda sendiri melainkan membahas tentang apa yang ada di sekitar. untuk  mengingatkan kembali bahwa yang Kalian tulis bukanlah hanya berfokus terhadap tentang diri Anda.n Tulislah yang mampu menyatukan emosi dengan pembaca, atau buatlah pembaca berimajinasi terhadap apa yang ada rasakan.



5. Terus Berusaha

Blog Kalian tidak dapat langsung muncul dalam satu malam di kotak pencarian google. hasil jerih payah yang kalian buat pasti akan mendatangkan sebuah hasil yang memuaskan pastinya. Banyak orang yang telah menyerah sebelum selesai.Tetaplah bersusaha dan yakinlah pasti kalian bisa , dan berdoa.

Kesimpulan :

Semoga dari artikel yang saya buat ini dapat bermanfaat bagi yang ingin menjadi seorang travel bloger maupun untuk pembaca lainya jika ada pertanyaan silakan taruh di kolom komentar Semoga hari kalian menyenangan Semangat Bloggingnya Salam DragoneByte. 

0 Response to "Langkah Langkah Menjadi Seorang Travel Blogger"

Post a Comment