Perjalanan Seorang Blogger DragoneByte | Tahun 2016

Perjalanan Seorang Blogger DragoneByte | Tahun 2016 
[Part-1]
DragoneByte - hari ini saya mau curhat nih karena masih binggung mau bikin materi apa lagi Perjalanan penulis menjadi seorang blogger itu banyak rintanganya blog ini berdiri sejak 2016 tetapi nama awalnya bukan DragoneByte melainkan VinceChannel langsung saya kita bahas pada awal tahun 2016 pertama kali saya membuat blog ini pertama saya binggung cara membuat blog itu seperti gimana? jadi saya search deh di Google,

Bagaimana Cara Membuat Blog Klik-disini
setelah muncul saya langsung klick tulisan tadi Bagaimana cara membuat blog [Yang muncul paling atas] setelah itu saya ikuti deh step-stepnya setelah blog saya jadi yang pertama saya lakukan memperindah desain template jadi saya search lagi deh cara mengubah template menjadi keren. setelah muncul saya pilih desain yang menurut saya menarik awalnya saya binggung bagaimana cara memasang template yang saya ingin-kan tadi jadi saya search lagi di Google.

Bagaimana Cara Memasang Template Di Blog 
setelah muncul saya lansung klick tulisan yang teratas soalnya kenapa Tulisan Paling atas biasanya yg paling Top lah dulu kalau saya bilang langsung saja saya baca ke intinya bisa di bilang saya paling malas baca yg tulisanya cuman basa-basi. Jadi saya langsung scrol ke bawah dan saya menemukan sebuah gambar-gambar2 dari gambar tersebut saya ikuti deh stepnya, ternyata step-stepnya gampang saja melainkan kita hanya perlu me-upload file yang bertipe data (xml). setelah saya upload file tersebut kemudian saya refresh deh blog saya langsung tampilanya berubah. Jadi Keren Tampilanya langsung. setelah itu saya binggung lagi. cara mengedit Homepada desain Blog gimana yah? saya search deh lagi di Google.

Bagaimana Cara Edit Home Pada Desain Blog
stepnya samalagi cari yang paling teratas. setelah itu saya mengikuti step-step tersebut langsung ke inti permasalahanya saja yah LAngsung saja ke bagian Tema > terus Pilih Edit-Html Klik Edit Html tersebut lalu klick pada box htm tersebut satu kali lalu kalian cari di keyboard ctrl + F [maksud dari ctrl + F buka lah pencet tombol ctrl dengan symbol + dan F] <<< ini salah yah. yang benar tekan ctrl bersamaan dengan F juga setelah itu akan muncul pada box yang saya suruh click tadi letak box ctrl + F ada pada barian pojok atas kanan. Setelah itu kalian bisa maukan salah satu kode yang saya beri berwarna merah <a expr:href='data:blog.homepageUrl'>Home</a>  copy kode tersebut lalu masukan pada bagian box kecil pojok kanan atas setelah kalian masukan kode tersebut setelah pencet tombol ENTER pada keyboard 1 kali aja yah . nanti akan otomatis langsung menuju  ke kode yang berwana merah tadi jangan bingung setelah anda klik ENTER carilah tulisan yang di blok berwarna kuning setelah ketemu kalian bisa edit pada bagian Home Sampai ke yang selanjutnya juga yang mau di ubah. bisa Scrol Kebawah sedikit saja jangan banyak-banyak yah. hari pertama selesai memperbaiki desain Home.

Sekian dulu Perjalanan Seorang Blogger DragoneByte | Tahun 2016 [Part-1]  Sampai Ketemu Di [Part 2]  semoga bermanfaat - DragoneByte.

0 Response to "Perjalanan Seorang Blogger DragoneByte | Tahun 2016"

Post a Comment