Bocoran Foto Xiaomi Redmi 5 Plus Telah Muncul, Perlihatkan Bezel yang Tipis

Bocoran Foto Xiaomi Redmi 5 Plus Telah Muncul, Perlihatkan Bezel yang Tipis

Di Tiongkok ada hari yang dikenal sebagai Double 11 (11/11) yang merupakan hari populer bagi para e-commerce untuk meraup pendapatan yang tinggi berkat antusiasme konsumen dalam berbelanja online. Hal ini tidak ingin disia-siakan oleh produsen smartphone, termasuk Xiaomi. Perusahaan ini dikabarkan siap meluncurkan smartphone terbarunya agar mendapatkan keuntungan saat Double 11.
Bocoran Foto Xiaomi Redmi 5 Plus Telah Muncul, Perlihatkan Bezel yang Tipis

Perusahaan yang sering juga disebut Apple dari China ini bersiap untuk merilis tiga smartphone full-screen, termasuk Redmi 5, Redmi 5 Plus, dan Redmi 5 Note. Kedua model smartphone telah muncul dalam beberapa bocoran foto, dan kali ini muncul lagi dua bocoran foto yang diklaim menampilkan wujud dari Redmi 5 Plus.
Foto yang beredar di situs Weibo tersebut memperlihatkan sisi bagian depan dan bagian belakang dari Redmi 5 Plus yang diharapkan sebagai model pertama dari seri Redmi untuk rilis sebelum tanggal 11 November. Tentu nilai jual smartphone ini terdapat pada display 18:9 yang diusungnya, karena saat ini display tersebut tengah menjadi trend. Karena bezel yang tipis, tidak terlihat adanya tombol kapasitif di bagian depan.
Sementara untuk desain bagian belakang terlihat masih mirip dengan smartphone dual-kamera lainnya dari Xiaomi, seperti Redmi Pro yang dirilis tahun lalu. Setup dual-kamera disusun secara vertikal di bagian tengah, yang sejajar pula dengan LED flash dan sensor fingerprint. Setup dual-kamera dikatakan terdiri dari kombinasi 12MP + 5MP.
Xiaomi Redmi 5 Plus sendiri kemungkinan akan memiliki layar seluas 5,9 inci dengan resolusi FHD+ (2160×1080 piksel) dan berasio 18:9 yang membuatnya lebih besar dari Redmi 5 atau Redmi Note 5. Untuk dapur pacunya diharapkan mengusung chipset Snapdragon 625, namun ada juga yang mengatakan jika chipset yang diusung adalah Snapdragon 450. Smartphone ini juga diharapkan hadir dalam konfigurasi memori RAM 3GB dan 4GB.
Jika berspekulasi, kemungkinan varian terendah Redmi 5 Plus akan hadir dengan chipset Snapdragon 450 dan memiliki resolusi layar HD+ dengan aspek rasio 18:9. Sementara untuk harganya diperkirakan sekitar 799 Yuan atau setara dengan Rp1,6 jutaan. Namun karena ini hanya berupa spekulasi, tentu rincian yang sebenarnya harus menunggu ketika perusahaan mengumumkannya dalam waktu dekat.

0 Response to "Bocoran Foto Xiaomi Redmi 5 Plus Telah Muncul, Perlihatkan Bezel yang Tipis"

Post a Comment