Cara Menambahkan Title Tag Pada Gambar di Postingan

Cara Menambahkan Title Tag Pada Gambar di Postingan

DragoneByte- Dalam sebuah artikel di  dalam blog, diperlukan  satu atau lebih gambar. Fungsi dari gambar itu sendiri untuk memperindah tampilan dan membuat artikel yang kita tulis tidak membosankan untuk dibaca, dan memberikan gambaran umum sebelum pengunjung ingin membaca keseluruhan isi dari postingan maupun artikel tersebut.
Gambar dalam postingan bisa mendatangkan trafik Masa sih?? Jelas pastinya, tidak sedikit orang yang mencari gambar di Google Image. satu kata kunci saja yang diketikkan, maka Pasti akan muncul banyak gambar  yang bisa kita dapatkan, sebenarnya tidak semua gambar bisa kita gunakan dengan mudahnya karena Mempunyai hak cipta/copyright. Jika seseorang yang mencari suatu gambar, dan gambar tersebut didapat dari blog maupun website, maka bisa saja mereka akan tertarik untuk klik link yang ada di gambar tersebut yang pastinya menuju ke halaman web kita, sehingga pastinya trafik pun bertambah.
bagaimana supaya gambar yang kita ingin pasang di sebuah postingan bisa muncul dan dengan mudah ditemukan oleh  pencari di Google?  Caranya gampang, dengan melakukan optimasi terhadap gambar tersebut. Ataupun optimasi yang dilakukan adalah dengan menambahkan ALT dan Title Tag pada gambar tersebut.

Langsung Kita Simak Saja Bagaimana Cara Memasangnya?


1. Tambahkan / upload gambar dengan menekan tombol Insert Image pada toolbar menu. Pilih file  gambar yang ingin diupload, yang ingin di tambahkan ke postingan.

2. klik gambar sehingga muncul pilihan untuk mengedit. Klik Properties untuk menambahkan tulisan di dalam ALT Text dan Title Tag pada gambar tersebut. Seperti Contoh Pada Gambar Di bawah

Menambahkan ALT dan Title Tag Pada Gambar

Menambahkan ALT dan Title Tag Pada Gambar

3. kalian klik Properties, maka muncul Image Properties. bagian Title Text, diisi dengan nama dari gambar tersebut. Bisa juga disesuaikan dengan judul Pada postingan Kalian. untuk bagian Alt Text, silahkan isi dengan kata kunci yang sesuai pada gambar. Seperti yang kalian lihat pada contoh gambar di bawah.

Menambahkan ALT dan Title Tag Pada Gambar

klik button OK. dan Alt Text dan Title Tag sudah berhasil terpasang pada gambar di postingan Kalian. Jika sudah selesai, klik button Publish atau Publikasikan. coba cek hasilnya. Jika Kalian mengarahkan pointer mouse ke gambar, pasti akan muncul tulisan yang berisi judul dari gambar. Lihat  contoh di bawah.
gambar yang kalian pasang ALT text dan Title Tag pasti 100% berpeluang muncul di pencarian Google Images sehingga bisa menambah backlink untuk meningkatkan trafik kunjungan ke blog.

Menambahkan ALT dan Title Tag Pada Gambar


Semoga bermanfaat untuk semuanya jika masih binggung silakahan tingalkan komentar dibawah DragoneByte.

0 Response to "Cara Menambahkan Title Tag Pada Gambar di Postingan"

Post a Comment