Cara Mengatasi Blog Dari Jingling atau Auto Visitor

Cara Mengatasi Blog Dari Jingling atau Auto Visitor

Visitor merupakan hal penting dalam suatu blog. Blog di buat untuk visitor maka dari itu visitor merupakan hal yang penting. Namun, untuk mendatangkan banyak visitor bukanlah hal yang mudah, tentunya anda harus memiliki blog yang SEO dan memiliki SERP Google yang baik.
Cara Mengatasi Blog Dari Jingling atau Auto Visitor

Banyak dari blogger di luar sana yang menggunakan cara curang untuk mendatangkan visitor, aplikasi yang banyak mereka gunakan adalah Jingling. Jingling adalah aplikasi yang digunakan untuk mendatangkan banyak visitor secara cepat atau instan. Visitor yang datang akan mencapai ratusan bahkan ribuan.

Cara ini adalah cara yang paling ampuh untuk mendatangkan visitor blog secara cepat dalam hitungan menit. Namun, visitor dari Jingling bukanlah Manusia melainkan Robot atau Bot. Hal ini tentu saja melanggar ketentuan Google.

Hal tersebut biasanya terjadi karena beberapa faktor :

1. Blogger Pemula yang blognya sepi pengunjung
2. Orang lain yang sengaja meng-jingling blog anda

Jingling ini pernah saya alami beberapa hari yang lalu. Awalnya saya kaget melihat visitor saya yang tiba-tiba melonjak naik hingga mencapai 5 kali lipat dari biasanya. Tentunya angka tersebut terbilang fantastis untuk saya. Namun, Beruntung bagi saya karena saya telah memasang penghalang robot atau bot untuk mengunjungi blog saya. Walaupun di statistik blog terseteksi namun hal tersebut bukanlah masalah.

Saya akan membagikan Cara Mengatasi Blog Dari Jingling atau Auto Visitor yang ampuh digunakan untuk mencegah terjadinya Jingling atau Auto Visitor di blog kita.

BERIKUT ADALAH CARA MENGATASI BLOG DARI JINGLING ATAU AUTO VISITOR

1. Masuk ke dasbor blogger kalian > Pengaturan > Prefensi Penelusuran

2. Cari Robot.txt Khusus > Klik Edit, lalu masukan kode khusus dibawah ini

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow: 
User-agent: Googlebot
Allow: /
Disallow: /search
User-agent: *
Disallow: /
Sitemap: http://www.dragonebyte.xyz/sitemap.xml

Note : Ganti URL blog Tdragonebyte.xyz dengan URL blog kalian

3. Simpan

4. Klik Edit pada Tag Tajuk Robot Khusus. Ikuti setting seperti gambar dibawah ini :

Cara Mengatasi Blog Dari Jingling atau Auto Visitor

5. Simpan

Setelah itu tunggu beberapa hari sampai robot.txt benar-benar terpasang di blog anda. Cara ini menurut saya cukup ampuh untuk mencegah blog kita dari jingling, hal ini karena google akan memilah mana yang pengunjung manusia atau pengunjung robot. Jadi jangan khawatir apabila blog kaian page viewnya naik.

Demikianlah Tutorial Cara Mengatasi Blog Dari Jingling atau Auto Visitor. Jika kalian masih bingung dengan cara diatas silahkan ditanyakan langsung ke saya.

0 Response to "Cara Mengatasi Blog Dari Jingling atau Auto Visitor"

Post a Comment