Ma'soem University Bandung Hadirkan Jurusan Agribisnis dan Teknologi Pangan

Ma'soem University Bandung Hadirkan Jurusan Agribisnis dan Teknologi Pangan

Seperti yang diketahui bersama, beberapa hari di setiap sekolah menyelenggarakan pembagian raport akhir dari semester II yang menandakan anak-anak di sekolah tersebut naik ke tingkat selanjutnya.
Tentu saja, sebagian dari orang tua ada yang sibuk memasukkan anaknya untuk mendaftar ke TK, SD, SMP, SMA, dan juga perguruan tinggi.

Nah, untuk Anda yang telah lulus dari SMA, pasti saat ini sedang sibuk mencari jurusan dan universitas yang akan dipilih, bukan?

Di Indonesia sendiri sudah banyak universitas dengan berbagai macam jenis jurusan yang bisa dipilih sesuai minat dan bakat. Salah satunya adalah jurusan Agribisnis dan Jurusan Teknologi Pangan.
Jurusan ini sudah tersebar di beberapa kampus besar maupun berkembang. Tujuannya karena hampir 70 persen wilayah Indonesia memiliki lahan pertanian untuk bisa dikembangkan anak-anak muda di masa kini.

Jurusan tersebut, kini juga sudah ada di Ma’soem University dimana telah diketahui bersama sudah sejak dulu Yayasan Al-Ma’soem tersebut eksis di dunia Pendidikan.
Jika ingin mengenal lebih lanjut tentang universitas dan juga jurusan tersebut, berikut akan kami paparkan ulasannya di bawah ini!

Mengenal Profil Ma’some University

Yayasan Al-Ma’soem ini sudah berdiri sejak tahun 1986 dan konsisten mengeluti dunia Pendidikan.
Pendidikan yang dibuat pun dari mulai formal dari Taman Kanak-Kanak hingga Tingkat Universitas.
Selain Pendidikan formal, Al-Ma’soem juga menyediakan Pendidikan non formal seperti Pesantren Siswa Al Ma'soem (PSAM), Kursus Komputer & Bahasa (LPK & LPB), Bimbingan Belajar, Kursus, Animasi.

Dipilihnya Pendidikan ini karena garis besar keturuan KH. Ma’soem ini adalah pengusaha dan juga pendidik.

Yayasan ini pun memiliki Visi Membentuk generasi yang "Cageur, Bageur, Pinter" 
Serta Misi:
  1. Memberikan wahana yang memadai bagi upaya mencerdaskan masyarakat
  2. Memberikan wahana pendidikan yang berkesinambungan
  3. Mengentaskan generasi muda dari keterbelakangan imtak dan iptek
  4. Menyediakan sekaligus membiasakan sikap hidup disiplin
Berbekal latar Pendidikan yang kuat, maka sangat tepat bila Anda memilih jurusan Agribisnis dan Teknologi pangan di Universitas Ma’soem.

Apalagi, universitas swasta tersebut memiliki channel beasiswa yang cukup banyak dan biaya Pendidikan pun cukup terjangkau.

Jika Anda berminat silahkan untuk datang ke kampusnya langsung yang berada di di Jalan Raya Cipacing No. 22 Jatinagor (45363) Jawa Barat.

Jurusan Agribisnis adalah…

Setelah menemukan universitas yang tepat, selanjutnya adalah memilih jurusannya. Jurusan agribisnis di Bandung memang belum terlalu favorit jika dibanding jurusan lain seperti olahraga, matematika, atau pun bahasa inggris. Seperti yang telah dibahas di awal, Anda bisa memilih jurusan Agribisnis yaitu jurusan bisnis atau manajemen yang bergerak dalam bidang pertanian serta semua hal yang ada di dalamnya.

Ketika Anda memilih jurusan ini, maka yang akan dipelajari adalah tentang ilmu sains teknologi dan juga sosial hukum. Hal tersebut penting untuk dipelajari karena berhubungan dengan pengolahan hasil pertanian, budidaya, manajemen usaha, kewirausahaan, dan pemasaran produk.

Setelah lulus dari jurusan tersebut, pasti terbesit pertama kali adalah prospek kerja seperti apa yang akan ditawarkan jurusan agribisnis tersebut?

Tentunya ada banyak hal yang bisa dilakukan seperti menjadi seorang peneliti, pengusaha, pekerja pemerintah di bawah instansi dinas pertania, pedagang komoditi baru, hingga konsultan agribisnis dan pertanian.

Jurusan Teknologi Pangan adalah…

Jurusan teknologi pangan mempelajari berbagai proses produksi makanan dan memastikan makanan tersebut layak dan aman untuk dikonsumsi guna memenuhi gizi seseorang. Jurusan teknologi pangan di Bandung sendiri cukup lumayan banyak peminatnya.

Adapun mata kuliah yang akan Anda pelajari, meliputi komponen kimiawi dan biologis pada makanan yang akan berefek pada tubuh manusia.

Selain itu, Anda pun akan mempelajari tentang efek sosial dari makanan yang dikonsumsi. Termasuk juga dalam pengaruhnya kepada aspek budaya, pisikologi, dan juga kebudayaan.
Dan yang lebih seru lagi, akan belajar pula tentang teknologi pengawetan, pemrosesan, pengemasan, serta penyimpanan produk tersebut.

Setelah belajar mata kulai di jurusan tersebut, prospek kerja yang bisa Anda tekuni aadalah bekerja di Industri produk makanan.

Seperti yang diketahui bersama, banyak sekali di Indonesia Industri tersebut dari mulai makanan ringan, cepat saji, produk olahan susu, dan lain sebagainya.

Nah, tugas Anda nanti adalah untuk memeriksa kualitas dari makanan yang akan dikonsumsi oleh para konsumen tersebut.

Itulah dia pembahasan mengenai jurusan agribisnis dan teknologi pangan yang ada di Ma’soem University. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda.

0 Response to "Ma'soem University Bandung Hadirkan Jurusan Agribisnis dan Teknologi Pangan"

Post a Comment